PISANG GORENG PASIR

by: Gadis FA| IG : gadis785
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. _______
Dari Jabir radhiyallahu’anhu beliau berkata,
“Bahwasanya Nabi shallallahu’alaihi wasallam meminta kepada istri beliau lauk. Lalu mereka menjawab, “Kami tidak punya lauk kecuali cuka.” Kemudian beliau memintanya dan memakannya (bersama roti) dan bersabda,
“Sebaik-baik lauk adalah cuka,  sebaik-baik lauk adalah cuka.'” (HR. Muslim no. 2051)
MasyaAllah sudah seringkah kita bersyukur?
Sejak dulu, tidak sekalipun suami pernah mencela atau mengkritik masakan yang saya sajikan.
Bagi beliau masakan yang saya buat selalu enak padahal tidak selalu dan sering gagalnya šŸ˜…. Dan kebiasaan itu menurun ke anak-anak kami. anak-anak hampir tidak pernah mencela masakan yang saya buat. Mereka akan selalu terlihat bersemangat, memuji,dan tak lupa berterima kasih kepada saya karena sudah memasak untuk mereka.
Sebelum menikah, saya bahkan ga tahu bedanya bayam dan kangkung. Tapi suami tak pernah mengeluh.
Dan saya bersyukur untuk kesabaran dan kebesaran hati mereka yg membuat saya ingin selalu memberikan yang terbaik.

Resep Pisang Goreng Pasir:

A.         Bahan

·       18 buah pisang kepok yang tidak terlalu matang
·       80 gram terigu serbaguna
·       100 gram gula pasir
·       1 sdt vanilli ekstrak
·       1/4 sdt garam
·       130 ml air
·       120 gram tepung roti / panir
·       Minyak goreng secukupnya

B.         Cara Buat

1.       Campur terigu, gula pasir, vanilli, garam dan air, aduk rata, sisihkan.
2.       Iris pisang kepok menjadi 4-5 bagian tanpa terputus dan bentuk kipas.
3.       Lumuri pisang kepok dengan adonan terigu diatas, lalu beri tepung roti, lakukan sampai adonan habis.
4.       Goreng pisang dengan minyak yang banyak dengan api sedang sampai coklat keemasan.
5.       Angkat, tiriskan, sajikan

C.         Hasil

·       18 buah


Comments