VAN HOUTEN CHOCOLATE PANCAKE

by: Gadis FA | IG : gadis785
Assalamualaikum šŸ˜Š
Siapa sih yang gak tahu coklat bubuk @vanhouten_id ? Dari zaman saya masih kecil, coklat bubuk ini selalu ada di dapur ibu saya. Dan sekarang, stok coklat van houten hampir selalu hadir di lemari dapur saya šŸ˜Š. Coklat bubuk pertama yang berasal dari Amsterdam ini, memang gak diragukan lagi kualitasnya, so, saya pun selalu setia menggunakan coklat bubuk van houten dalam olahan makanan ataupun minuman yang saya sajikan šŸ˜Š.
Seneng banget pas ada kuis #15minutesrecipechallenge tentang #DapurKreasiVanHouten, dan dari kemarin – kemarin saya konsepkan resep yang benar – benar bisa disajikan hanya dalam 15 menit.
Semoga berkenan ya @vanhouten_id šŸ˜Š

Resep Van Houten Chocolate Pancake

A. Bahan

7 gram bubuk Van Houten
120 gram tepung terigu serbaguna
2 sdm gula halus -1/4 sdt garam
1 butir telur ukuran besar
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue
1/4 sdt vanilla essence
150 ml susu cair
2 sdm butter, lelehkan

B. Topping

Ice cream rasa vanilla
Secukupnya taburan Van Houten
Secukupnya strawberry segar

Baca Juga: Resep Dimsum Ayam Udang

C. Cara Buat

1. Dengan metode all in one, campurkan seluruh bahan, aduk rata menggunakan balon whisk, cukup sampai rata saja, tidak perlu sampai licin halus.
2. Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil.
3. Ambil 1 sendok sayur adonan, tuang, jika sudah berongga, langsung balik adonan . matang, angkat. (1 menit). Lakukan sampai adonan habis.
4. Tumpuk pancake dalam wadah, beri 1 scoop vanilla ice cream. Tambahkan strawberry segar, lalu taburi kembali dengan coklat bubuk van houten. Sajikan.

D. Hasil

7-8 pancake ukuran besar.




Comments