Marblecheese brownies

by: Gadis | IG : gadis785
Ukuran enak bagi saya adalah ketika anak-anak mau apapun yang kita buat. Kadang yang saya buat jauh banget secara tampilan dan rasa dari yang dijual-jual. Tapi ketika mereka makan dengan lahap, bahkan sampai tambah, bikin saya susah untuk berhenti senyum dan makin semangat šŸ˜Š
Alhamdulillah..    Marblecheese brownies


Bahan A:
  • 250 gram dark cooking coklat,potong-potong
  • 250 gram butter
  • 250 gram tepung terigu serbaguna
  • 250 gram gula halus (gula pasir saya blender)
  • 25 gram coklat bubuk
  • 25 gram susu bubuk
  • 4 butir telur
  • 1 sdt vanilla essence

Bahan B:
  • 250 gram cream cheese (suhu ruang)
  • 2 kuning telur
  • 50 gram gula halus
  • 2 loyang ukuran 26x10
  • Kertas roti untuk alas

Cara buat:
  1. Panaskan oven 170 derajat.
  2. Siapkan loyang yang dolesi margarin lalu beri alas roti. Sisihkan.
  3. Tim(cairkan) dcc dan butter sampai cair dan tercampur rata. Sisihkan.
  4. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan coklat bubuk, sisihkan.
  5. Kocok telur, gula dan vanilli essence sampai larut pakai mixer kecepatan rendah, sebentar saja sampai tercampur. (Bisa juga menggunakan ballon whisk, asalkan telur dan gula tercampur rata).Setelah rata, masukkan terigu, susu bubuk dan coklat bubuk sedikit demi sedikit sambil diaduk. Masukkan coklat yang sudah ditim tadi, aduk sampai rata. Sisihkan.
  6. Mixer creamcheese, kuning telur dan gula sebentar saja sampai tercampur rata. Masukkan dalam piping bag.
  7. Tuang adonan brownies coklat ke 2 loyang, sisakan sedikit untuk membuat pola mosaic.
  8. Beri adonan creamcheese secara zigzag diatasnya, lalu ratakan dengan sendok.
  9. Tuang sedikit adonan brownis coklat di beberapa tempat diatas adonan creamcheese, putar-putar pola menggunakan garpu.
  10. Panggang adonan dengan suhu 170 derajat selama 45 menit, lalu lanjut 180 derajat selama 25 menit. (Saya kuatir oven saya rusak, biasanya saya memanggang brownies cuma 45 menit, tapi tadi lebih lama, sebaiknya selalu cek kematangan brownies dengan ditusuk, apakah masih basah adonannya)
  11. Jika sudah matang, tunggu dingin dan potong-potong. Sajikan.
Hasil: 2 loyang brownies

Comments