Bolen Pisang NCC

by: Gadis | IG : gadis785
Ada yang udah semangat Googling n liatin YouTube dari kami pulang magrib tadi buat bikin apalah apalah, pas lagi bikin ternyata malah ga enak badan bapaknya, disuruh tidur didalam aja tetep kekeuh nemenin masak diluar walau sambil tiduran

Bolen Pisang NCC

Bahan A:
  • 100 gram tepung terigu protein tinggi (saya pakai cakra)
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 75 gram margarin (saya pakai butter)

Bahan B:
  • 200 gram tepung terigu protein tinggi (saya pakai cakra)
  • 30 gram gula tepung
  • 80 ml air (saya ganti susu uht)
  • 75 gram margarin (saya pakai butter)


Bahan Dasar Olesan (aduk Rata):
  • 1 kuning telur
  • 2 sendok makan susu cair


Bahan Isi:
  • 1 buah pisang tanduk(saya pakai 4 pisang barangan), potong bulat(saya 1 pisang dibagi empat) tidak perlu direbus/dikukus
  • Keju potong kotak atau (saya keju slice ditumpuk 2)Coklat DCC potong kotak (saya pakai chocomaltine) atau boleh keduanya šŸ™‚ (saya pakai keduanya)


Cara Pengolahan :
  1. Ambil 1potong pisang. Isi dengan keju/coklat.Tutup lagi dengan pisang.
  2. Aduk rata bahan A. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit.
  3. Aduk bahan B sampai setengah elastis. Diamkan 15 menit.
  4. Bagi adonan A menjadi 15 bagian,(saya bikin 16 bagian) bulatkan. Bagi adonan B 15 bagian(saya bikin 16 bagian juga), bulatkan.
  5. Giling adonan B memanjang. Letakkan adonan A di atas adonan B. Lipat seperti amplop.(saran saya liat dulu di YouTube biar ada gambaran)
  6. Giling tipis adonan memanjang, gulung kemudian tipiskan lagi. Ulangi sebanyak 2 kali. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 15 menit.
  7. Giling adonan molen melebar. Letakkan pisang di tengah, kemudian bungkus dengan kulit. Rapikan. Oles dengan bahan olesan.
  8. Letakkan di loyang yang sudah dioles margarin. Oven 25 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Keluarkan dari oven.
  9. Oles lagi dengan bahan olesan dan oven lagi 5 menit.

Selamat mencoba šŸ˜‰

Comments